Cinta Sejati Umar bin Khattab ra.


Pada suatu hari Umar bin Khattab bertanya pada gurunya : “Apakah cinta sejati itu?”

Guru menjawab : “Brjalanlah lurus di taman bunga yang luas, petiklah 1 bunga yang terindah menurutmu, dan jangan pernah berbalik ke belakang!”

Kemudian umar melaksanakannya dan kembali dengan tangan hampa.

Guru bertanya: “Mana bunganya?”

Umar menjawab: “Aku tidak bisa mendapatkannya. Sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku berfikir, di depan ada yang LEBIH bagus lagi. Ketika aku telah sampai di ujung taman, aku baru sadar bahwa yang aku temui pertama tadi itulah yang terbaik, tapi aku tidak bisa kembali lagi ke belakang.”

Guru berkata : “Seperti itulah cinta sejati. Semakin kau mencari yang terbaik maka kau tak kan pernah menemukannya. Jangan pernah sia-siakan cinta yang pernah tumbuh di hatimu. Karena waktu TAK AKAN pernah kembali.”

0 komentar:

Posting Komentar